Wednesday, March 30, 2011

Melibatkan Pembaca Anda dengan Follow by Email

·

Suatu konten terbaru dari sebuah blog atau website akan memiliki kekuatan blog tersebut. Saat ini ada fasilitas baru bagi blogger yakni Follow by Email; fasilitas ini sangat bermanfaat ketika konten terbaru diposting seorang blogger, maka bagi pembaca akan datang kembali ke blog Anda.

Suatu alat Follow by Email ini bagi seorang penulis blog merupakan salah satu cara sederhana bagi pembacanya untuk berlangganan secara up-to-date, yang disampikan langsung ke inbox pembaca. Ketika konten blog baru diterbitkan, semua pembaca berlangganan akan menerima pemberitahuan email harian dari posting yang diterbitkan baru, yang termasuk salinan dari konten baru serta link kembali ke tulisan yang sebenarnya.


Untuk mengaktifkan Follow by Email, klik link Add Gadget dari Design | Page Elements, kemudian pilih Ikuti dengan gadget Email yang harus di bagian atas daftar. Setelah Anda menambahkan gadget, pembaca mengunjungi blog Anda kemudian hanya cukup masukkan alamat email mereka dan klik Submit.


Mengambil keuntungan dari teknologi Feedburner, Ikuti dengan Email juga akan melacak informasi langganan Anda, seperti jumlah pelanggan dan pandangan sehari-hari. Untuk melihat statistik ini, login ke Feedburner.com, dan pilih feed blog yang sesuai dari daftar Anda. Demikian posting kali ini semoga bermanfaat.

1 comments:

sepatu kerja said...
September 1, 2011 at 7:02 AM  

makasih gan atas tipsnya

Google Website Translator

Follow