Monday, March 28, 2011

Android Diprediksi Akan Menguasai Pasar OS

·

NEW YORK - Pada tahun 2016 pasar smartphone yang diprediksi perusahaan Ovum akan mengalami peningkatan dua kali lipat, Android akan tumbuh pesat sangat cepat dengan jumlah total pengiriman mencapai 653 juta unit ke seluruh dunia.

"Android akan muncul sebagai platform yang dominan dan mengalami pertumbuhan yang signifikan, hal ini secara dramatis akan mengalahkan Apple dengan market mencapai 20,5%,"demikian Ovum menilai yang dilansir Cellular News, Senin (28/3/2011).

Asia Pasifik akan menjadi wilayah terbesar, dengan total pengiriman 200 juta unit pada tahun 2016. Eropa Barat dan Amerika Utara akan tetap menjadi pasar yang kuat kedua dengan total pengiriman 175 juta dan 165 juta. Perusahaan itu juga memprediksikan bahwa smartphone akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan mencapai14,5 persen antara tahun 2010 dan 2016 dan akan mencapai sekitar 40 persen dari pasar ponsel.

Adam Leach dari Ovum merangkan bahwa "Kita akan melihat perubahan dramatis dalam dominasi untuk platform perangkat lunak smartphone, dengan Android menyerbu dan memimpin dengan 38 persen, dibandingkan dengan 17,5 persen milik Apple iOS, pada tahun 2016.Pasar smartphone akan melihat pertumbuhan yang signifikan selama lima tahun ke depan, sekali lagi mengalahkan pasar telepon seluler yang lebih luas"."Keberhasilan platform Android didukung oleh banyaknya vendor perangkat keras yang mendukungnya untuk pasar segmen tinggi dan rendah," tambahnya.

Menurut perkiraan Ovum, tepat di belakang Apple iOS akan hadir Windows Phone 7, dengan pangsa pasar 17,2 persen per tahun 2016, diikuti oleh BlackBerry OS, dengan 16,5 persen.

"Kami mengharapkan setidaknya satu platform lain untuk mencapai kesuksesan mainstream dalam periode perkiraan ini bisa menjadi pemain yang ada di pasar seperti Bada, WebOS, atau MeeGo, atau bisa menjadi pendatang baru ke pasar," tandasnya.
(okezone)

0 comments:

Google Website Translator

Follow